Home / Advetorial / Launching Radio Swara NTT Sebagai Motor Promosi Pembangunan

Launching Radio Swara NTT Sebagai Motor Promosi Pembangunan

Gubernur NTT saat meresmikan radio Swara NTT (foto ; KoranNusa)

Kupang, KoranNusa.com- Pemerintah Provinsi NTT saat ini melalui Humas dan Protokoler meluncurkan radio yang berbasis aplikasi. Radio dengan nama “Radio Swara NTT” itu diresmikan langsung peluncurannya oleh gubernur, Viktor Bungtilu Laiskodat di gedung Sasando, kantor Gubernur NTT pada selasa, (17/12).

Viktor Laiskodat yang saat itu didampingi oleh sekretaris daerah NTT, Ben Polo Maing menyebut, radio Swara NTT bisa menjadi corong dan motor bagi kebutuhan promosi pembangunan NTT. Sebab kata Viktor, NTT membutuhkan proganda yang masif.

 

 

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat

 

Radio Swara NTT sendiri merupakan inovasi yang lahir dari Humas dan Protokoler provinsi NTT. Bisa dikata, Humas dan Protokoler NTT saat ini memiliki SDM yang berkualitas sehingga bisa berinovasi menghasilkan karya yang berkualitas pula.

Hadirnya radio (streaming) ini tentu diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memperoleh informasi pembangunan NTT di bawah panji pimpinan Viktor-Josef. Karena berbasis aplikasi, radio ini bahkan dapat didengar hingga penjuru dunia.

Menurut cerita kepala biro Humas dan Protokol NTT, Marius Ardu Jelamu, radio Swara NTT dapat juga diakses oleh orang-orang di luar negeri.

Marius bercerita, radio itu untuk menjawab kebutuhan masyarakat NTT yang ingin memperoleh akses informasi pembangunan NTT secara cepat dan mudah.

Radio tersebut dapat diakses melalui aplikasi Play Store. Cukup mengundunya dari Play Store, masyarakat sudah dapat mendengarkan berbagai program acara dalam radio ini.

“Ini pakai aplikasi, sehingga orang di London juga bisa dengar radio ini,” ujar Marius.

 

 

 

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menggunting pita pertanda peluncuran radio Swara NTT

 

Di era perkembangan teknologi yang makin canggi, pemerintah NTT ingin menerapkan tata kelolah pemerintahan yang transparan dan berkredibel. Juga untuk mendorong daya promosi pariwisata yang lebih kuat.

Karena itu, melaui radio ini, Humas NTT sebagai corong pemerintah dalam meningkatkan kepercayaan publik mengharapkan segala upaya pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat tersalurkan melalui program atau infromasi yang akan disajikan.

Marius mengatakan, ke depannya masyarakat dapat dengan mudah memperoleh segala informasi tentang rencana pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah NTT.

 

Mesin Propaganda

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat telah menancapkan panji-panji semangat pembangunan salah satunya melalui pariwista. Pariwisata dijadikan salah satu prime mover pembangunan NTT di masa kepemimpinannya bersama Josef Nae Soi.

Dalam beberapa kesempatan ia mengatakan harus ada upaya promosi yang luar biasa sehingga potensi-potensi pariwiata NTT dikenal dunia.

“Harus ada propaganda-propaganda. Provinsi ini tanpa propaganda itu mati,” ujar Viktor.

Potensi pariwisata NTT memang sangat luar biasa. Banyak di antaranya yang menjadi tujuan pelancong-pelancong mancanegara. Namun minimnya upaya promosi bisa menjadi salah satu kendala.

Karena itu, Viktor menuturkan hadirnya radio Swara NTT diharapkan dapat menambah daya promosi akan potensi wisata. Radio Swara NTT harus mampu menjadi mesin propaganda.

 

Kado Ulang Tahun NTT

Radio Swara NTT diluncurkan tepat menjelang hari ulang tahun NTT ke-61 yang jatuh tepat pada 20 Desember 2019. Radio ini menjadi salah satu kado untuk masyarakat NTT

“Ini pas mau ulang tahun NTT, ini juga bisa jadi kado untuk masyarakat NTT,” kata Viktor.

Viktor Laiskodat mengapresiasi langkah yang diambil Humas NTT mendirikan radio streming itu. Ia menilai langkah itu sejalan dengan semangatnya yang ingin adanya informasi yang luas dan masif akan pembangunan di NTT.

//KoranNusa (Oni)

Advetorial Biro Humas dan Protokol Setda NTT