Home / Advetorial / Peringati Dies Natalis Ke-4, Media Cakrawala NTT “Kuliti” 9 Buku Karya Guru Dan Siswa

Peringati Dies Natalis Ke-4, Media Cakrawala NTT “Kuliti” 9 Buku Karya Guru Dan Siswa

Kupang, Korannusa.com- Esok, jumat 23 november, media pendidikan Cakrawala NTT genap berusia 4 (empat) tahun.

Memaknai dies natalisnya yang ke-4 itu, media yang focus pada pendidikan ini menggelar kegiatan “menguliti “ sembilan buah buku karya para guru dan anak-anak Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dari sembilan buku yang akan dibedah, satu diantaranya dengan judul “Keabadian Cinta”, karya Agustinus Rikarno, pendiri sekaligus pimpinan umum Cakrawala NTT.

Kegiatan bedah buku tersebut akan  dilangsungkan di Aula utama Kantor Lembaga Penjamin Mutuh Pendidikan (LPMP) NTT, jumat (23/11). Hadir sebagai panelis adalah sembilan tokoh baik dari dalam maupun luar wilayah NTT dengan latar belakang pendidikannya masing-masing.

Pimpinan umum media cakrawala NTT, Agustinus Rikarno kepada media mengatakan, kegiatan itu berkat kerjasama Cakrawala dengan dinas pendidikan dan LPMP NTT. Menurutnya kegiatan itu juga sekaligus untuk memperingati hari guru yang jatuh tiap tanggal 25 november.

“Ini juga bersamaan memperingati hari guru,” kata Gusti di kantor Cakrawala, di Maulafa, kota Kupang Jln. Jenderal Soeharto No. 57A, kamis (22/11).

Kegiatan bedah buku itu, demikian gusti, merupakan yang pertamakali dibuat oleh Cakrawala NTT. Gusti menceritakan, kegiatan itu juga merupakan wujud kampanye gerakan literasi terhadap generasi muda NTT, selain fungsi pokok media itu adalah menyajikan informasi-informasi seputar pendikan di NTT.

pimpinan Umum media Cakrawala NTT, bersama komunitas Secangkir Kopi (foto : istimewa)

Selama empat tahun berkarya, media Cakrawala telah banyak mendampingi sekolah-sekolah untuk menumbuhkan budaya literasi bagi guru dan para siswa didalamnya.

Cakrawala mendampingi sekolah-sekolah itu hingga para guru dan siswanya mencintai budaya menulis dan membaca.

“Puji syukur selama empat tahun ini ada ratusan sekolah yang berhasil kami dampingi,” kata Gusti lagi.

Ia menambahkan hingga tahun 2018 telah ada ratusan guru yang kenaikan pangkatnya berkat gerakan literasi media Cakrawala. “Dari ratusan guru-guru itu, 4 di antaranya mendapatkan golongan tertinggi yaitu 4 C,” tutup Gusti

Selain bedah buku, Media Cakrawala NTT juga akan menggelar seminar nasional untuk memperingati hari jadinya. //Korannusa (Oni)